opening IN edit

Dalam upaya meningkatkan kompetensi guru pasca UKG 2015, Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud mengembangkan program guru pembelajar. Program ini dikembangkan oleh Kemdikbud pasca UKG tahun 2015 lalu. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi guru. Artinya guru disuruh lagi belajar untuk meningkatkan kompetensinya lewat pelatihan baik berupa tatap muka maupun online (Daring).

Sebagai mana kita tahu nilai standar minimum UKG untuk tahun 2016 adalah 65 naik 10 poin dibanding standar minimum UKG 2015 lalu yang hanya 55 poin. Saat ini program guru pembelajar baru diikuti sekitar 1200 an orang yang terdiri dari guru yang memiliki nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) di atas 80, Widyaiswara dari LPMP dan PPPTK, dan dosen. Nantinya mereka akan ditunjuk menjadi instruktur bagi guru lainnya di seluruh Indonesia.

Dari Kota Tasikmalaya untuk Matpel B. Inggris ada 12 orang guru yang dipanggil untuk mengikuti Pembekalan Instruktur Nasional GP Matpel Bhasa Inggris, yaitu :

  1. Dra. Hj. Nina Nartalina, M.Pd. (Kepala Sekolah SMPN 16 Tasikmalaya)
  2. Ayeh, S.Pd.,M.Si.  (Guru SMPN 5 Tasikmalaya)
  3. Ani Sumarni, S.Pd.  (Guru SMPN 5 Tasikmalaya)
  4. Dede Ita Puspitasari, S.Pd.  (Guru SMPN 5 Tasikmalaya)
  5. Dede Diani, S.Pd. (Guru SMPN 13 Tasikmalya)
  6. Peti Siti Fatimah, S.Pd. ( (Guru SMPN 1 Tasikmalaya)
  7. Rina Nirjanah, S.Pd.  (Guru SMPN 1 Tasikmalaya)
  8. Agung Junjunan, S.Pd.  (Guru SMP Al-Muttaqin Tasikmalaya)
  9. Anang Rifqi, S.Pd  (Guru SMP Amanah Tasikmalaya)
  10. Moh. Syahrul Zaky R., S.Pd.  (Guru SMP Terpadu Riyadul Ulum Wadda’wah Tasikmalaya)
  11. Anita Alyani, S.Pd.  (Guru SMP YPI Al-Huda Tasikmalaya)
  12. Popi Rosdiana, S.Pd.  (Guru SMP Terpadu Al-Amin Tasikmalaya)

Kegiatan pembekalan IN tersebut dilaksanakan di Hotel Ibis Trans Studio Bandung selama sepuluh hari dari tanggal 26 Juli s.d. 4 Agustus 2016.

Berikut sebagian dokumentasi kegian Pembekalan IN Matpel Bahasa Inggis di Hotel Ibis Bandung :

iIN JABAR IN BOY IN TASIK opening IN edit WORK GROUP 2 WORK GROUP 3 WORK GROUP ANI DEDE ANI TAMPIL